Cara Memperbaiki Photoshop Yang Error

Cara Memperbaiki Photoshop Yang Error

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Memperbaiki Photoshop yang Error. Seperti yang kita tahu bahwa Adobe Photoshop bagi seorang blogger atau desain gambar sangatlah penting. Dengan Photoshop kita bisa memperlengkap alat pengeditan gambar kita lainnya, seperti CorelDraw dan PhotoScape.

Error atau tidak bisa dibukanya Photoshop ini mungkin karena ada beberapa file pada program Adobe Photoshop di Disk C yang corupt karena virus/malware atau mungkin hilang karena terhapus oleh kita.

Bahkan beberapa kasus kita tidak bisa menginstal ulang Adobe Photoshop dan ada keterangan "The Installer has encountered an unexpected error installing this package. This may indicate a problem with this package. The error code is 2502 atau 2503" seperti pada gambar di atas. Dan saya pernah mengalaminya di OS Windows 8 pada PC saya.

Mungkin pilihan pertama adalah kita uninstall melalui control panel (jangan manual), lalu restart PC/komputer dan kemudian menginstall kembali. Jika memang sudah selesai maka syukurlah, tapi jika masih error atau tidak bisa dibuka atau bahkan belum selesai install kemudian ada error code 2502 dan 2503?. tentunya kita akan bingung.

Sebenarnya solusi terbaik adalah jika kita memilih untuk merepair photoshop, jadi tak perlu menghapusnya. Intinya kita coba entah langkah apa yang kita dahulukan yang penting kita Merepair Adobe Photoshop ini.

Langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Kita harus mempunyai file installan atau File Adobe Photoshop untuk setup. Dan saya memakai yang portabel Photoshop CS 5 sehingga lebih mudah.

2. Lansung kita doubel clik file setup itu, kemudian klik next.

memperbaiki Photoshop

3. Setelah itu ada tiga pilihan yaitu modify, repair dan remove. kita pilih repair dengan mengklik gambar repair - kemudian klik next.

klik repair Photoshop

4. Setelah itu akan muncul jendela baru - dan klik repair.

klik repair Photoshop
5. Tunggu hingga proses berhasil, setelah itu restart komputer/PC kita. Kemudian buka lagi Photoshopnya, semoga bisa memperbaikinya. Jika masih belum bisa coba untuk memperbaikinya menggunakan ASC Pro (Advanced System Care Pro).

Baca Juga: Software Terbaik Untuk Merawat Kesehatan Laptop/PC

Demikianlah ulasan yang berisi salah satu Cara Memperbaiki Photoshop yang Error, semoga bisa membantu.

5 comments:

  1. install ulang nya gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau instal ulang, program sebelumnya harus di uninstal dulu gan agar tidak terjadi penimpaan file. Dan sebenarnya untuk instal lagi kita tinggal instal seperti biasanya, sesuai dengan langkah2 yang muncul di jendela.

      Delete
  2. Bro kalau workspace nya gak muncul itu kenapa ya? Butuh banget buat kerjaan malah gitu terus, sudah saya install yg portabel juga sama kejadiannya, saya klik new ga muncul workspacenya, saya pilih open file juga filenya ga muncul

    ReplyDelete
  3. Bro kalau workspace nya gak muncul itu kenapa ya? Butuh banget buat kerjaan malah gitu terus, sudah saya install yg portabel juga sama kejadiannya, saya klik new ga muncul workspacenya, saya pilih open file juga filenya ga muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran saya coba di uninstal dulu, kmudian bersihkan sampah2 dan defrag disknya pakai aplikasi (sperti Iobit, Revo)... kmudian instal lagi..

      Delete