Sinyal atau jaringan Axis tidak ada atau mati total

Kenapa sinyal atau jaringan Axis tidak ada atau mati total

Sebulan lamanya, sinyal axis di daerah saya mati total. Tepatnya daerah tempat tinggal saya adalah di daerah kec.rejoso, kab. nganjuk. Disana sudah sebulan lebih lamanya sinyal atau jaringan axis mati total.

Saya kira ini adalah sebuah perbaikan jaringan dari pusat yang sebelumnya pernah terjadi juga kematian/hilangnya sinyal axis setelah akusisi dari xl. Sehingga matinya sinyal axis ini adalah suatu hal yang saya anggap biasa.

Namun, setelah begitu lamanya tidak ada perubahan yang terjadi, membuat saya berinisiatif mencari informasi dengan menghubungi call center axis. Saya menelpon call center Axis 838 ketika saya berada di kota kediri, karena di daerah kediri sinyal axis full atau nyala sepenuhnya.

Singkat cerita, dari hasil panggilan saya ke call center, saya menerima informasi bahwa sinyal di kota nganjuk atau daerah aganjuk kota dan sekitarnya yakni dikota tempat saya tinggal jaringan axis sudah tidak ada lagi, tepatnya adalah jaringan axis sudah tergantikan oleh IND XL. Jadi agar kita bisa memakai kartu axis, saya harus mengganti atau menggunakan operator IND XL di kota saya.

Caranya penggantian operator disetiap HP adalah berbeda-beda. Hp saya adalah NOKIA jadi saya tinggal ke Pengaturan - Telepon - Pilihan Operator - Yang tadinya Otomatis kemudian kita pilih Manual - dan Pilih IND XL, selesai.

Tampilan sinyal di modus siaga yang tadinya Axis kemudian akan berganti IND XL. Kemudian silahkan dicoba untuk mengecek pulsa dan menelpon nomor teman-teman anda.

Saran: 

Jika sobat menggunakan kartu Axis yang lama, sebelum terjadi akusisi oleh XL maka sebaiknya segera meminta ganti kartu axis dengan fisik kartu yang baru. Silahkan pergi ke Grapari XL/Axis terdekat. 

Demikianlah artikel kali ini tentang Sinyal atau jaringan Axis tidak ada atau mati total. Semoga informasi ini bermanfaat.

24 comments:

  1. jadi makin bagus dong mas sinyalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan bagus gan, setidaknya masih ada sinyal sudah bersyukur... teimakasih atas kunjungannya gan :)

      Delete
  2. Gan, klo settingannya sudah jd IND XL tp tetep aja ga dpt sinyal trus gmna?
    Saya sudah 2 minggu lebih seingat saya blm juga muncul sinyal -___- kalaupun dpt itu cuma sebentar sedetik lalu ilang lagi...
    Mau telp call centre tp tak kunjung dpt sinyal baik di rumah (jakarta utara) maupun di kampus (jakarta timur)...
    Jd saya harus gmna gan? Mohon masukannya... Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di settingan jaringan Axis dan IND XL sinyal sedikit berarti itu bukan karena kartunya akibat akusisi xl tapi memang wilayahnya jangkauan sinyalnya untuk Axis/XL sedikit.

      Untuk mendukung opini itu coba cari tahu apakah sinyal XL juga sedikit/tidak ada?, kalau iya berarti memang jaringan XL/Axis didaerahnya yang bermasalah.

      Tetapi juga bisa jadi ada PERBAIKAN jaringan dikota jakarta, tunggu max 1 bulan. Bisa juga baca pengalaman saya saat sinyal axis mati total dinganjuk gan, sedangkan dikota kediri tidak. Dan thanks atas kunjungannya :)

      Delete
  3. makasiii infonya, bermanfaaat sekali :)

    ReplyDelete
  4. bagus banget...barusan aku nya mau ganti card tp krn baca artikel diatas trs aq praktekin e ada malah full sinyal nya... klo tau gini dr dulu minnn...thanks ya min,,,,

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. kami ingin kerja sama dengan axis.penawaran lokasi pekarangan untuk tower operator axis.

      Delete
    2. kerja sama dengan operator axis

      Delete
  6. mau nanya kak, kok sinyal axis saya ngga ada ya sudah di atur di jaringannya untuk ind xl juga tidak ada. di pindah di hp lain bisa ada sinyalnya.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa kemungkinannya.

      1. Jika dihp lain bisa mungkin ada yang salah dengan hpnya.
      2. Atau ketika hp yg tidak bisa tersebut dicoba dengan kartu lain ternyata bisa, berarti ada hubungan yang salah antara hp dan kartunya. Ada pengalaman seperti ini dari saya sendiri.. ketika saya membeli hp merek samsung ternyata ada masalah tidak bisa dibuat panggilan keluar.. padahal di hp nokia sebelumnya bisa, jadi ada hubungan yg salah antara hp dan kartunya (*kyak judul sinetron ya).. solusinya saya upgrade kartu axis yang lama sebelum diakusisi oleh xl ke grapari terdekat dan alhamdulillah masalah sudah teratasi.

      Delete
  7. axis aku sinyal nya ada R nya, tu maksutnya apa ya ? trus aku mau paketin internet kuota juga selalu gagal, bagaimana cara mengatasinya ya ? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku R itu artinya Roaming, sinyalnya memakai jaringan pihak kedua, misal ketika kita berada di luar negeri dimana kita memakai atau numpang pihak kedua.. apakah ini kartu axis yang lama (sebelum akusisi oleh xl)? saya juga pernah mengalami ini dan solusinya ganti kartu ke grapari/galery/XL Center terdekat dan sinyal menjadi lebih baik/kuat.. untuk paketin internet kurang paham saya mas, soalnya memakai kartu lain untuk internetan.. ohya untuk internet juga mengalami problem sebelum saya ganti kartu ke grapari xl..

      Delete
  8. Permisis kaka, saya mau minta solusi nya dong kak
    saya kan baru ganti kartu nih kak dari XL ke AXIS dan saya sudah registrasi di AXIS setelah sukses saya coba buat panggilan keluar kok enggak bisa malah ada pesan suara dari operator berikut ''Maaf telfon yang kamu tujuh tidak dapat dilakukan'' posisi saya sekarang di Cibitung jawa barat ,. terimakasih

    ReplyDelete
  9. Permisi kak, saya minta solusi nya dong
    saya baru saja ganti kartu dari XL ke AXIS sukses registrasi dan saya coba telfon ternyata tidak bisa untuk panggilan keluar dan ada pesan dari operator berikut ''Telfon yang kamu tujuh tidak dapat di lakukan''
    sudah di coba pindah hp tetep tidak bisa dan pesan suara yang sama .. tolong iya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan memang nomernya tidak bisa ditelpun mas, hehe

      Delete
    2. Coba dicek pengaturan di hp/smartphonenya mas adam, mungkin ada pengaturan yang kurang tepat..

      Delete
  10. Tolong di bantu dong sob!
    saya ganti kartu dari XL ke AXIS registrasi sukses dan saya coba buat panggilan keluar tetapi tidak bisa dan ada pesan suara dari operator ''Telpon yang kamu tujuh tidak dapat di lakukan'' saya coba pindah hp tetep masih sama pesan suara seperti itu untuk panggilan masuk masih bisa
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane pernah mengalami tapi beda masalah yaitu ketika saya ganti hp dari nokia ke samsung, dimana panggilan keluar tidak bisa tapi panggilan masuk bisa, dan solusinya ganti chip kartu karena kartu axisku adalah edisi lama sebelum diakusisi XL.

      Nah dalam masalah mas, jika bukan masalah hp berarti masalah chipnya, solusi yang terbaik tetap ke XL Center. Tapi jika kartu baru dan pulsanya dikit beli aja kartu baru gan, tapi gak ngejamin apakah bisa atau tetep error, hehe ^_

      Delete
  11. Gan klu kuota maaih ada dan aktif... Tpi ga bisa djlankan gmna gan... Teman satu kosan pake axis juga... Aman aman saja... Ada solusi nya ga gan. Selain harua k xl center

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chip lama ya gan?.. kurang tau juga gan, apakah masalah hp atau kartunya.. dicoba-coba aja gan kalo mentok ke XL Center aja. Oh ya, coba telpun ke call center dlu, dicoba2 dulu gimana sarannya mereka.

      Delete