Tentang

Sebelumnya terimakasih telah berkunjung di halaman ini.

Blog ini adalah salah satu dari beberapa blog yang saat ini saya miliki, sebuah blog personal sederhana yang saya buat pada tahun 2013, dimana masih mempertahankan desain minimalis/klasik (default, non-responsive design).

Bagi saya, sesuatu yang klasik dan sederhana itu sungguh Elegan.

Blog ini juga menjadi salah satu tempat dimana saya bisa belajar menulis sekaligus bisa berbagi tentang dunia ngeblog, internet, software, dan teknologi.

Namun, dengan keterbatasan waktu yang saya miliki, konten pada blog ini mungkin tidak akan update secara rutin, jadi sebelumnya saya minta maaf jika saat sobat kembali lagi kesini tapi belum ada artikel yang baru sama sekali.

Sedangkan untuk konten, saya berusaha untuk membuat konten yang bermanfaat dan sesuai dengan kebijakan konten blogger. Dimana semua artikel diblog ini adalah murni dari ketikan saya sendiri dan berusaha untuk tidak melangar hak cipta orang lain.

Jadi jika suatu saat sobat menemukan hal yang tidak seharusnya, misalnya pelanggaran atas hak cipta konten, saya akan merasa senang jika sobat memberitahukannya kepada saya.

Tentang Saya

Nama lengkap Aris Ashari, lebih dikenal dengan panggilan Aris. Sedangkan di internet saya sering memakai username Aries Asharry.

Kenapa saya memakai username tersebut karena username Aris Ashari yang mana sesuai dengan ejaan nama asli adakalanya sudah dipakai oleh user lain.

Saya lahir dan dibesarkan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kabupaten yang sering dikenal dengan sebutan kota angin, mungkin karena hembusan angin disini lumayan kencang, jadi recommended buat main layang-layang.

Saya adalah salah satu blogger pemula yang menyukai dan memiliki minat besar dengan dunia internet, termasuk dunia blogger yang mulai saya kenal sejak akhir bulan tahun 2010.

Masih sangat hangat di ingatan saya bagaimana awal saya mengenal dunia blog, dimana saat itu saya masih belum begitu mengenal apa itu blog dan manfaat menjadi seorang blogger.

Aries Asharry

Seorang pelajar SMA yang bisa dibilang gaptek (gagap teknologi), sehingga saat itu perlu bantuan dari teman sekelas saat akan membuat sebuah blog sekaligus akun sosial media (Facebook) yang dikala itu belumlah sepopuler sekarang.

Baca Juga: Ilmu dan Pengetahuan Itu Mahal, Mengapa Menjadi Blogger?

Lanjut ke blog, jujur blog ini bukanlah blog pertama saya, blog pertama saya dulu berisi konten yang tidak jelas, gado-gado, dan bahkan sebagian copas sana-sini. Meskipun begitu, ajaibnya blog pertama saya itu masih aktif hingga sekarang dengan konten yang lebih ber-niche.

Setelah itu saya sempat vakum lama, hingga akhirnya saya kembali lagi ke dunia blogger tercinta ini. Namun kembalinya saya ke dunia blogger ini dengan tujuan yang kurang tepat. Tujuan saya kembali lagi ke dunia blogger adalah untuk mencari uang.

Motivasi untuk mendapatkan pundi-pundi uang itu berawal dari banyaknya artikel yang memuat kisah kesuksesan dari para mastah blogger, baik blogger lokal hingga manca negara.

Memangnya ada yang salah jika tujuan awal kita menjadi seorang blogger untuk mencari uang?,

Tentu tidak salah, seperti halnya Kang Yudiono yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang chemist di sebuah perusahaan tambang nikel terbesar di dunia dan memilih untuk menjadi seorang blogger, atau seperti bang Airul seorang blogger dengan teknik SEO yang expert sistematis dari A-Z.

Beliau-beliau ini adalah contoh dari beberapa pro blogger yang menjadikan blogger sebagai profesi utamanya, dan tentunya uang/penghasilan adalah salah satu tujuan utama mereka.

Dan saya berharap bisa menyusul mereka, bisa menjadikan blogger sebagai salah satu pekerjaan utama, atau sering kita kenal dengan sebutan full time blogger.

Jadi yang salah disini adalah ketika kita menganggap bahwa menjadi seorang blogger adalah jalan untuk mencari uang secara instan, yang faktanya dihidup ini tidak ada yang benar-benar instan.

Sebenarnya ada tujuan lain dari seorang blogger yang lebih penting dari sekedar untuk mencari uang, yaitu menjadi seorang blogger untuk berbagi. Berbagi segala hal yang kita punya kepada yang lain.

Saya setuju jika uang itu tujuan yang sangat penting, tetapi itu bukan yang utama. Seperti halnya pekerjaan, kita bekerja untuk uang atau untuk keberkahan.

Tentang pekerjaan, sobat juga bisa baca ini Pekerjaan Terbaik Untuk Kamu Yang Sedang Mencari Pekerjaan.

Saya jadi ingat perkataan Mas Didi Ajidin,

"Ubahlah orientasi tujuan blogging anda, tekankanlah bahwa tujuan anda membuat blog hanya ingin berbagi informasi bermanfaat dan berkualitas dan ingin mendokumentasikan apa yang sudah anda pelajari, apapun itu.

Namun jangan memiliki tujuan membuat blog untuk uang. Karena jika anda tidak berhasil anda akan tertekan dan malas untuk ngeblog."

Jadi fokus untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat, dan jangan fokus untuk uang. Kutipan ini lebih ditunjukkan untuk sahabat blogger yang mulai malas ngeblog karena uang.

Malas karena tidak kunjung mendapatkan penghasilan yang cukup dari blog. Motivasi ngeblog turun drastis, berbeda bumi dan langit dengan saat awal mengenal monetisasi blog.

Dan ada juga kutipan berharga dari mendiang Steve Jobs,

"Jika anda selalu fokus ke profit dan keuntungan, anda akan mengurangi kualitas produk. Namun jika anda fokus untuk menghasilkan produk yang luar biasa, maka profit dan keuntungan akan mengikuti."

Baca Juga: Hidup Untuk Mencari Uang, Apakah Benar Begitu?

Produk luar biasa itu adalah konten berupa tulisan-tulisan kita, tulisan yang bermanfaat bagi para pengunjung blog kita. Fokus dengan konten kita, dan biarkan profit yang mengikutinya.

Jadi blogging bukan hanya bicara soal profit (uang), namun tentang bagaimana kita berbagi dan menebar kebaikan terhadap sesama dengan rangkaian kata dari pengalaman dan pengetahuan kita selama ini.

Jadikanlah hidup kita berarti bagi orang lain dan kehidupan dimasa kita berada, buatlah sebuah sejarah, jika tidak mampu buatlah cerita tentang kita.

Dan niatkanlah hidup kita untuk membuat orang lain bahagia (tersenyum/bermanfaat), dengan kebahagiaan itu kita juga akan menjadi bahagia.

Eittttssss... bisa bijak juga lo gan... woyaa dong, hahaha

Dan bagi sobat yang baru terjun ke dunia blogging berpeganglah bahwa menjadi blogger bukanlah cara instan untuk mencari uang, tidak ada di kehidupan ini yang benar-benar instan, bahkan mie instan pun tidak benar-benar instan.

Namun usaha juga tidak akan menghianati hasil, jika kita melakukannya dengan sepenuh hati (totalitas), maka apapun yang sedang kita lakukan sekarang akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa di masa mendatang.

Usaha selalu berbanding lurus dengan hasil, termasuk usaha sobat untuk menjadi seorang blogger yang Pro. Jadi teruslah berkarya, lakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri dan juga untuk orang lain.

Semoga adanya blog sederhana ini bisa sedikit membantu dan memberikan manfaat kepada sobat yang membacanya. Selain itu, tulisan saya juga masih jauh dari kata sempurna, sehingga semua masukan, pendapat, dan kritikan sangatlah berharga.

Untuk masukan, pendapat, dan kritikan, serta berdiskusi atau bertukar pikiran, sobat bisa menghubungi saya melalui halaman Kontak, atau melalui sosial media seperti Facebook (Fan Page), Twitter, dan Google+.

Akhir kata, tetap berkarya dan selalu optimis sob... tidak lupa salam dan doa untuk negeriku yang lebih baik.

Kutipan favorit:

"Jika kau bukan anak Raja, juga bukan anak Ulama Besar, maka menulislah." - Imam Al Ghazali

"Semua penulis akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa. Maka tulislah yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti." - Ali bin Abi Thalib

"Content has the ability to help you to be known, liked, and trusted." - Darren Rowse

Kunjungi Juga: Aries Bicara, Privacy Policy, dan Disclaimer.