Cara Memperbaiki Kerusakan Windows Media Player

Kerusakan Windows Media player atau Server Execution Failed

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana kita Memperbaiki Windows Media Player (WMP) yang tidak dapat dibuka atau memutar vidio/musik, yang biasanya ada keterangan "Server Execution Failed" sehingga membuat kita bingung.

Untuk penyebabnya saya kurang tahu tapi kemungkinan karena kita terlalu sering update windows, register software yang tertingal, atau karena virus dan malware. Setelah kita mengetahui Windows Media Player di PC kita tidak bisa dipakai langkah pertama pasti kita searching di google.

Tetapi tidak semua cara yang ditawarkan akan berhasil, itulah yang dulu saya coba, dari pembersihan dengan CCleaner, ASC maupun Revo Unsintaller. Bahkan saya mencoba untuk mencarinya di website microsoft dan akhirnya menemukan salah satu caranya yaiti "Microsof Fix It".

Namun, setelah saya coba tetap saja tidak berhasil, apa itu karena saya memakai OS Windows 8?. Karena dari beberapa orang yang katanya berhasil, mereka semua memakai OS windows 7.

Setelah sekian lama saya tidak bisa memakai WMP dan bahkan menonaktifkan program WMP di Windows PC saya, akhirnya dengan tidak sengaja saya menemukan solusinya. Yaitu dengan salah satu Tool di ASC Pro (Advanced System Care Pro). Dan saya sekarang memakai ASC Pro Versi 7.3.

ASC versi 7.3 untuk Memperbaiki Kerusakan Windows Media player

Menurut saya ini cara yang paling mudah dan aman, daripada yang lainnya yang saya kira ada beberapa cara yang apabila kita tidak hati-hati melakukannya maka akan merusak kinerja software PC kita yang lain.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Jika belum punya softwarenya silahkan bisa di download di Iobit. Silahkan download yang versi Pro atau Free.

2. Setelah itu Instal ASCnya. Setelah berhasil terinstal masukkan serialnya agar benar-benar versi yang Pro. Yang sebelumnya versi Free setelah memasukkan seial akan menjadi Pro. Dan jika kamu mendownload yang Pro nanti juga akan diminta memasukkan serial ASC Pro.

Serialnya didapat setelah kita membayar pada IObit atau bisa mencari digoogle mungkin ada teman yang ingin berbagi serial pada kita.

3.Setelah benar-benar Pro, silahkan masuk ke menu Toolbox - pada bagian repair click Win Fix.

Memperbaiki Kerusakan WMP

4. Selanjutnya setelah kita mengeklik Win Fix kita akan membuka jendela baru Iobit Win Fix. Memang fitur ini masih belum terkenal, tapi bagi orang yang memperhatikan kesehatan PCnya dan menggunakan ASC pasti akan tahu fitur ini. Kemudian pada General Fix klik scan. setelah selesai klik Fix. Ini untuk memperbaiki Win secara umum.

Iobit Win Fix

5 Setelah itu pilih Fix Media Player - kemudian langsung klik Fix Media Player yang dibawah.

6. Langkah berikutnya, Pilih Advanced Fix - Pilih Media Player - dan click semua Fix.

7. Sebaiknya untuk maksimalnya sebelum langkah 6, kita bisa memperbaiki yang lain pada Advanced Fix.

8. Setelah itu Restart atau Shut Down PC kita, kemudian lihat hasilnya dengan membuka Windows Media player.

Baca Juga: Software Terbaik Untuk Merawat Kesehatan Laptop/PC

Sekian Tips untuk Memperbaiki Kerusakan Windows Media player, semoga cara ini masih berhasil. Dan terimakasih atas kunjungannya.

9 comments:

  1. Mantap banget Gan postingannya. Detail sekali. Hanya saya kalau di Windows ada masalah, gak perlu tunggu lama, langsung format ulang drive C, instal ulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalo begitu windows kita baru lagi gan, jadi harus download software/aplikasi dari awal lagi.... itu yang membuat saya jadi males. makasih kunjungannya gan :)

      Delete
  2. terima kasih solusinya kang Aries Asharry
    MANTAPPP

    ReplyDelete
  3. serialnya gmn bro? ndak di share sekalian kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas farid, untuk serial atau semacamnya tidak saya share disini, mas farid bisa mencarinya di google, banyak temen" yang sudah berbagi.

      Delete
    2. atau jika kesulitan, saya bisa memberikan secara pribadi via facebook, pm aja gan.

      Delete
  4. mantap bos problem saya teratasi tq for the info bos

    ReplyDelete