Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot

Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot

Sebelumnya saya pernah mengulas tentang keluhan saya terhadap sinyal kartu Axis yang mati total, pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang keluhan saya pada layanan kartu tri/three.

Saya adalah salah satu pengguna kartu tri sejak 2 tahun lebih yang lalu, tepatnya adalah kartu tri AON (Always ON). Dahulu saat pertama menggunakan kartu tri AON. kesan pertama saya adalah kagum dengan kartu ini.

Hanya dengan uang 20 ribu saya sudah bisa membeli kartu dengan kuota internet 2GB dan mempunyai masa aktif kuota 1 tahun, dan setiap bulan mendapat kuota 50Mb dan masa aktif kartu 14 bulan.

Sebagai seorang mahasiswa yang notabennya uangnya pas pasan, itu adalah penawaran yang sangat menggiurkan, mengingat penawaran kartu GSM dan CDMA lainnya yang masih mahal. Sedangkan untuk kecepatan, jangan ditanya, kecepatannya begitu sangat cepat yang membuat kita puas. Tidak ada kata lemot dan full sinyal HSPA di tempat saya.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis 3 2017

Tetapi itu hanya kesan lama, sekarang semuanya sudah berubah sejak negara api menyerang. Memang sinyal kartu tri ditempat saya sama seperti awalnya yaitu full HSPA, tetapi sudah tidak secepat dahulu. Semuanya melambat dan semakin lambat. Dan itulah permasalahnnya, Kenapa kecepatan internet kartu tri menjadi sangat lambat?.

Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot

Dan opini dari saya adalah karena pelanggan kartu tri/ tri AON yang kian lama menjadi bertambah, yang mungkin tidak diimbangi dengan pelayanan (jaringan) yang memadai dari tri. Itulah opini yang saya percaya, itu dapat kita lihat dari teman-teman saya yang sekarang menggunakan kartu tri. Bahkan teman saya merekomendasikan ke temannya yang lain untuk menggunakan kartu tri juga.

Baca Juga: Koneksi internet tri lemot dijam tertentu, update 2017

Bagi saya kartu tri AON adalah kartu yang menyediakan harga kuota Internet yang paling MURAH dan terbaik pula bagi saya, dan teman-teman saya juga sependapat dengan saya. Tetapi sekarang saya sedikit kecewa dengan kecepatannya yang begitu lambat/ lemot. Dan saya akan menyampaikan beberapa keluhan yang lain pada tri AON sebagai berikut:

1. Tidak hanya kecepatan tri yang rata-rata berkurang menjadi sedikit lemot, tetapi lemotnya bertambah saat saya membuka FACEBOOK. Walaupun terkadang kecepatannya normal, tapi kebanyakan lemotnya. sehingga saya sesekali menggunakan m.facebook.com agar bisa membuka facebook. Apa karena facebook termasuk dalam 10 situs yang gratis diakses? (sekarang menjadi 11 situs gratis).

2. Saat download di Tusfile selalu limit, artinya tidak bisa mendownload file yang akan kita download, walaupun ada yang bilang solusinya adalah mendaftar di tusfile dulu atau mengganti ip kita dengan VPN dll. Kata teman mungkin itu karena ip server di kartu tri.

3. Beberapa website atau situs tidak bisa dikunjungi, walaupun bisa terkadang sangat lemot, misalnya adalah jotform(dot)com, seperti terlihat dibawah ini.

Internet kartu tri menjadi lambat sehingga beberapa website atau situs tidak bisa dikunjungi

4. Saat saya sedang menulis postingan ini, saya sulit browsing di google dan mengakses layanannya karena lemot, dan saat saya mengecek kuota saya lewat internet.tri.co.id tidak bisa, karena tampilannya berbeda, apa harus login dulu?. mau register tapi tidak bisa. lihat selengkapnya disini...

Kenapa cek kuota kartu tri lewat internet tidak bisa lagi

Mungkin itulah sedikit keluhan saya, semoga kartu tri bisa memperbaiki layanannya dan menambah kecepatan internetnya. Karena sampai sekarang saya adalah pelanggan/pengguna kartu tri yang masih setia. Salam User Tri.

Update 26/06/2015

Karena saya rasa yang mencari "alasan kenapa kartu tri sangat lemot" cukup banyak, maka saya akan berbagi informasi lagi tentang hal ini.

Nah, seperti yang saya lihat di komentar artikel ini, saya menyimpulkan bahwa ada beberapa sobat yang masih bingung kenapa tri di daerah mereka masih lemot, dan kadang juga ada yang mengeluh kenapa membuka facebook dengan kartu tri sangat lemot sedangkan membuka yang lain masih lancar dan cepat.

Dan inilah jawabannya :

1. Kenapa internet kartu tri masih lemot?

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya diatas, bahwa saya menduga bahwa kartu tri lemot disebabkan karena melonjaknya pengguna kartu tri diwaktu sekarang.

Namun sekarang, setelah kecepatan jaringan tri didaerah saya kembali cepat, maka saya menduga ada hal lain yang menyebabkan kenapa jaringan tri menjadi lemot, yakni "kecepatan tri ternyata juga dipengaruhi oleh jaringan disetiap masing-masing daerah, atau dengan kata lain kualitas jaringan tri disetiap daerah itu berbeda-beda/belum merata"

Hal ini terbukti bahwa ketika saya berada di kota Kediri (Kediri Kota) dan kota Nganjuk, selisih kecepatan begitu berbeda. Apa mungkin karena lalu lintas jaringan internet di kota Kediri yang cukup padat atau yang lain, dimana kota Kediri notabennya adalah kota yang lumayan besar pengguna jaringan telekomunikasinya, termasuk pengguna internetnya.

Dan juga bisa saya lihat di sebagian daerah Kediri, yakni di desa teman saya di daerah pelosok kediri yang malah tidak ada sinyal sama sekali disana, atau didaerah teman saya di Tulungagung yang juga sama, tidak ada sinyalnya.

2. Kenapa membuka Facebook dengan kartu tri menjadi sangat lemot?

Sekarang untuk masalah Facebook, dulu kartu tri memang tidak membatasi akses gratis ke 11 situs gratis (dulu hanya 10 situs gratis), diantaranya adalah Facebook.

Namun sekarang penggunaan akses gratis telah dibatasi, dimana setelah kita terlalu banyak atau terlalu sering menggunakan Facebook maka akibatnya akses Facebook tiba-tiba menjadi lemot, dan akan ada pemberintahuan lewat sms bahwa (kalau tidak salah tulisannya seperti ini) "Penggunaan akses ke 11 situs gratis telah melebihi batas .....................".

Untuk Solusinya :

a. Saya menggunakan kartu tri yang lama, dimana yang kuotanya sudah habis, karena setiap bulan/periode kuota akses ke 11 situs gratis akan direset/dikembalikan, jadi kecepatan akses akan menjadi cepat lagi. Dan tidak lupa juga bahwa untuk paket AON setiap buan akan mendapat kuota gratis sebesar 50 MB.

b. Sedangkan Ini solusi dari sobat coalx yang berkomentar di artikel ini :


ketik : reg booster
sms ke 234
kecepatan facebook dan 10 situs gratis lain kembali normal dan memotong kuota reguler atau kendo.
solusi dari 3, setelah saya complain. dan berhasil.
selamat mencoba

Dan ada yang mencoba cara diatas dan ini hasilnya :


Wah beneran berhasil! Bener juga ya coba tanya ke tri nya langsung
:D makasih banyak gan! :)

Jadi saya kira langkah yang paling tepat jika ada suatu keluhan/masalah tentang Tri adalah dengan "langsung tanya masalah tersebut ke pihak Tri".

3. Kartu Tri yang Tidak Stabil

Yang ketiga adalah tentang ketidakstabilan. Di daerah saya kartu tri cukup cepat, sehingga bagi saya Kartu Tri tetap yang terbaik bagi saya. Namun mungkin ada sedikit ketidakstabilan di jaringannya.

a. Setelah mengkoneksikan Modem, kenapa browser cuma loading saja?

Inilah yang saya alami, dimana setelah saya mengkonekkan modem, ternyata internet tidak jalan dan kecepatan di modem saya menunjukkan Nol / 0 Kbps.

Solusinya adalah mematikan koneksi modem kita, kemudian kita ulangi lagi untuk mengoneksikannya. Namun kadang hal ini tidak berhasil.

Tetapi kita bisa memakai usaha berikutnya, yaitu ketika kita akan mengkoneksikan modem kita, dengan seketika itu juga kita harus mereload alamat situs yang sedang kita buka, hal ini biasa saya lakukan saat saya sedang menggunakan Mozilla Firefox.

Sedangkan saat saya menggunakan Google Chrome, saat situs tidak terbuka, dan kita diskoneksikan kemudian kita koneksikan lagi, secara otomatis alamat situs yang tadinya tidak terbuka akan mereload secara otomatis.

b. Tidak bisa membuka beberapa situs tertentu/kadang lemot sekali.

Solusinya sama seperti pada poin (a) yaitu dengan mematikan koneksinya dulu, kemudian mengkoneksikan lagi. Tetapi jika tetap tidak bisa maka kita pakai Proxy/Ekstensi pada browser kita.

Mungkin segitu saja Update nya kali ini.

Sekian Postingan yang berjudul "Kenapa Internet kartu tri menjadi sangat lemot?" ini. Semoga sedikit memberi info. Dan semua ini hanya sekedar Opini dari saya, jika sobat mempunyai jawaban yang lain atau bahkan lebih tepat bisa menambahkan di komentar dibawah ini.

146 comments:

  1. kayaknya tak lama lagi bakal habis pelanggan kartu 3 jika tak segera diperbaiki.
    coba pake ceria gan, langganan 180rb/bulan. lumayan juga buat yang suka unlimited..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gan, dulu cepat tidak seperti sekarang... kalau mau ganti ceria siap-siap beli modem baru gan, soalnya cuma punya modem GSM prolink.. :) thanks sarannya gan.

      Delete
    2. Kalo pake ceria kenceng ga' mas Sigit?
      saya dulu pernah ditawarin Pake ceria hehe... :D

      Delete
    3. Kalau mau ganti coba tanya juga yang sudah pakai di daerah ente gan, saya pernah coba flexi dan smartfren dimana dirumah teman saya cepat, ternyata di daerah saya lemot dan sedikit sinyal.

      Delete
  2. wah buka ane aja ternyata yg ngerasa 3 lemot akhir2 ini. FB Kaskus n other sosmed buat dagang lebih sulit diakses.

    ngelapak di kaskus jg bikin emosi mau posting dagangan gagal mulu.
    ini apa karena IP tri sengaja dibikin sama (statis) biar semua pelanggan numpuk n stuck di satu jalur kayak macetnya jekedah? LOL

    mau ganti provider hsdpa yg lain dah males karena dari dulu pake tri sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin memang begitu gan, yang sabar aja ya, hehe
      untuk sosmednya mungkin tergantung kuota kita gan, kalo baru beli 8GB cepat, tetapi setelah tinggal 5GB jadi lemot., atau mungkin dibatasi ya untuk memakai 10 website gratinya?... :) trus solusinya gmana gan? :D

      Delete
  3. parah sumpah gan, kuota 2gb baru beli seharian penuh lemotnya minta ampun. buat sosmednya yang parah buka beranda aja bisa ampe 5menitan . twitter tampilannya jelek, javanya ngga kebuka. padahal cuma mau posting dagangan , begini ini yang bikin selingkuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, tapi juga tergantung wilayahnya juga kayaknya.. kalo saran saya mending beli yang kuota besar gan... 8GB gan :D karna pengalaman saya waktu beli 8GB yang baru, internet sangat cepat, dan ketika kuota tinggal sekitar 2GB internet jadi lemot... ini opini saya :D

      Delete
  4. Gan cocoknya make kartu apa ya? Denger denger kartu im3 yang 4g tembus 184Mbps gan Tri mah lelet bolt juga boleh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tahu saya gan, kalau saya masih bertahan dengan tri, soalnya didaerah saya tri lumayan cepat menurut saya, :) kalau gak pakai tri biasanya pakai wifi, :D

      Delete
  5. Threee lemot bikin jengkel,,,moga aja cepet bangkrut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kecepatan three juga tergantung daerahnya gan, di daerahku sekarang jadi cepet gan :)

      Delete
  6. Gan, knpa buka facebook lelet yah, padahal kuota masih 21gb. Ad solusi ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa pendapat dari saya gan:

      1. Sekarang ada pembatasan kuota untuk mengakses facebook, dan situs gratis lainnya. Sehingga ketika kita melampaui batas kuota gratis maka akses ke situs jadi lemot dan bahkan mengurangi kuota kita.

      2. Karena jaringan. Dibeberapa daerah kecepatan akses berbeda-beda gan. Kadang ketika saya di Kediri lemot, tetapi di Nganjuk masih cepat. Saya juga kurang tahu pastinya, apa ini disebabkan oleh terlalu pesatnya peningkatan pengguna krtu 3 di suatu daerah atau faktor x yang menyebabkan koneksi 3 terganggu.

      Kalau solusinya:

      Saya kira gak ada solusinya, tetapi usaha yang bisa kita lakukan adalah disconect modem trus diconneckan lagi, intinya direstart, baik browser maupun modem. :)

      Delete
    2. Okelah,, thanks. Solusi nya hrus ganti operator nhi! Smoga tri cpet bangkrut aja.! 😄

      Delete
    3. sama-sama, hehe, janganlah gan, saya masih suka sama 3, hehe :D memangnya mau ganti kartu apa gan?

      Delete
    4. Telkom lah vrookh biar barokah walo mahal tapi kecepatan mbool sempet Ampe 2 mbps, yg lelet tuh dibawah 100 kbps (contohnya tri di daerah ane)

      Delete
    5. cari yang murah tapi keceng bang ^_

      Delete
  7. 3 lemottttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!!!!!!! dagangan gw berantakkaaaaaaaaaaannnnnn!!! gw dulu pnggemar 3 skr amit-amittttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!!! mana operator 3??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, mbak gita kena serangan lemot juga ya :D , sabar ya mbak, mungkin di daerah mbak penggunanya sudah melebihi batas maksimal, hehe atau mungkin masalah jaringan 3 di daerahnya mbak, kalau didaerah saya alhamdulilah masih cepat.

      Delete
  8. kirain cuma saya ternyata TRI kelakuanya persis Smartpret yg bangkrut gara2 jadi keong
    memuakkan memang operator2 di indonesia begtu langgananya banyak ya gini ky taik
    mau pindah ke lain sama saja lambatnya
    ancur dah !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran saya langsung complain saja ke akun socmed official tri dan minta nomor agan direfresh. saya juga sering mengalami akses lemot, langsung difollow up problemnya dan koneksi lancar seperti biasa.

      Delete
    2. wah, perlu dicoba kayaknya, alamat akun socmednya apa gan :)

      Delete
  9. 3 kalau daerah kota lebih stabil kalau daerah pedesaan berkurang kualitas jaringan. Apalagi kalau ada hujan bisa tidak stabil. Mudah-mudahan artikel ini diperhatikan oleh pihak manajemen 3.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, semakin banyaknya pengguna 3 saya berharap pelayanannya juga ditingkatkan, agar tidak mengecewakan para konsumen :)

      Delete
  10. Tri lambattttttttttttttttttttttt super duper lemotttttttttttttttttt jauh lebuh lambat dari keong bahkan jaringannya ilang total mungkin direkturnya korupsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dapat alternatif yang lebih baik gan, :D

      Delete
  11. Begitulah Indonesia, sudah laku koneksi dikurangi,, LAGU LAMA
    bukan cuma tri aja, semua OPERATOR JUGA BEGITU

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya gan, fakta. tapi mungkin juga dipengaruhi karena melonjaknya pengguna jadi kecepatan koneksinya juga berebutan, mungkin :D tapi di daerah saya tri masih alternatif yang cukup baik bagi saya gan, :)

      Delete
  12. Trii memang superr lemot !!! :v

    ReplyDelete
  13. Tri Mah Emank Super Lelet !!! , nyesek liatnya :v

    ReplyDelete
  14. tri emang gitu gan. Ane buka facebook bermenit-menit nggak kelar2.
    Pengalaman pake operator lain :
    XL : ini paling lama ane pakai. Inetnya cepet, tapi sayangnya kuotanya lebih sedikit dan lebih mahal
    3 : ini lagi ane pake. Inet cepet kalo pas pagi-pagi atau siang, pokoknya pas bukan jam sibuk, murah, kuota berlimpah. Tapi sayang IP-nya statis, jadi gak bisa buka beberapa website karena dianggap SPAM, kalo untuk buka facebook lemotnya minta ampun (tapi beberapa website lancar2 aja).
    IM3 : Operator ini paling mangkelno. Ane pernah ngisi pulsa 50 rb, 25 ane pake paketan dengan kuota 1 gb (kalo gak salah). Cepet sih cepet, tapi nggak ada pemberitahuan bahwa kuota udah habis. Alhasil pulsa sisa paketan ludes semua -_-'
    Telkomsel : Cepet, tapi mahalnya minta ampun. Kayaknya cuma disediakan bagi orang-orang kaya doang

    Memang operator di Indonesia banyak yg gak beres. Alih-alih memberi pelayanan terbaik, malah mencari keuntungan sebesar-besarnya (tapi itu hak mereka juga, sih).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks untuk sharing pengalamannya gan. Saya setuju banget dengan pendapat agan, memang seperti itulah keadaan operator di indonesia, kalau tidak lemot ya mahal, hehe :D

      Delete
  15. Aduh gan akhir2 ini daerah Bekasi ( ane di Pondok Gede ) gk jauh dari Jakarta Timur TMII, Tri jaringannya semakin parah padahal beberapa minggu yg lalu gk seperti ini, ane kga udh cba hubungi Trinya solusinya bull*hit! Cma suruh ganti APN + Password hasilnya Nihil, pas nelfon lagi bilangnya lagi di proses laporan sampe skrng jawabannya di bolak-balik itu2 aja.. Tetap lemot sampe skrng.

    Tapi yg buat ane bertahan sama Tri karena ane udh pelanggan lama gan udh sekitar 3 tahun lebih dulu sering sih terjadi hal kyk gini tapi gk lama paling cuma 1-3hari udh normal lagi tapi skrng udh 2 mingguan gk normal2, padahal kuota regular ane masih ada 4gban kuota kendo ada 7gban nah yg buat ane ttp bertahan di tri paket ane itu bonus stelah ane laporan ke pihak tri gan, jadi ane terkesima pengen bertahan tapi klo lewat sebulan masih ttp bgini dgn sgt terpaksa ane bakal pindah ke kubu sebelah :'|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut berduka gan :) ,untuk langganannya agan langganan paket atau sekali beli trus buang?... kalau saya pakai tri AON sekali pakai trus beli lagi gan :) dimana kuota gratis sosmednya dibatasi, dan ktika kuota hampir habis kadang lemot, tapi sekarang udah stabil dan cepat walau kuota hmpir hbis... namun kadang harus disconect lalu conect kan modem lagi untuk membuat kcepatan stabil.

      Delete
  16. Tapi kalau kartu saya kan yang tri AON 8 gb,, sekarang kuota masih 7 gb.. buat download video lancar,, buat browsing di google lancar,, tapi kalau buat membuka facebook lemot sekali gan,, ada solusi enggak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu untuk akses di 10 situs gratis termasuk facebook tidak terbatas, tetapi sekarang kuota untuk mengakses 10 situs gratis dibatasi, jadi kalau pemakaian akses melebihi kuota kecepatan dikurangi atau menjadi lemot... kalau saya biasanya memakai kartu-kartu 3 yang sebelumnya, karena menurut saya setiap bulan kuota akses situs gratis akan kembali lagi, jadi untuk membuka facebook akan cepat lagi + tambah 50mb setiap bulan... dan hal ini saya rasa juga disebabkan oleh pemakaian kartu 3 dengan modem, yang mana memang boros kuota dibanding penggunaan dengan Hp. :)

      Delete
  17. ketik : reg booster
    sms ke 234
    kecepatan facebook dan 10 situs gratis lain kembali normal dan memotong kuota reguler atau kendo.
    solusi dari 3, setelah saya complain. dan berhasil.
    selamat mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks untuk tambahannya gan :)

      Delete
    2. SUKSES gan :D very big thanks atas infonya

      Delete
    3. Kok saya sms katanya yang anda masukan salah ya?

      Delete
    4. Kok gak bisa ya sms kayak gitu

      Delete
    5. kemungkinan ketentuan operator udah berubah, jadi udah gak work mbak.

      Delete
  18. thx gan..... solusi nya berhasil......

    ReplyDelete
  19. saya pake Tri juga gan, sekarang buka facebook ampun dah,, lemoot abiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan, sekarang kuota akses situs gratis dibatasi, jadi setelah melebihi kuota kecepatan akses jadi sangat lemoooooooooot....

      Delete
  20. gan saya browsing pake kartu 3 ngebut, tapi pas download nya lemot bener,, tolong solusinya gan?

    ReplyDelete
  21. gan saya browsing pake kartu 3 ngebut, tapi downloadnya kok lemot bener? tolong solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau soal download file, kadang juga dipengaruhi oleh dimana tempat downloadnya gan, dibeberapa situs kadang kcepatan untuk download file lemot... coba download ditempat lain dan pakai IDM.

      Delete
  22. sekarang internet three bikin emosii!!!
    toko bagus ora mlaku lemot mot mot!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dapat solusi atau alternatif yang lbih baik gan :)

      Delete
  23. mau tanya bang.
    ko tri kalo buka FB lemot yah?
    pdahal kalo situs lain lancar2 aja, sekalipun situs berat. open yutub lbih cpat dbnding FB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuota akses ke situs gratis termasuk facebook sekarang dibatasi gan, jadi kalau melebihi kuota maka koneksi akses ke situs gratis akan menjadi lemot meskipun kuota internet kita masih banyak dan untuk mengakses situs lain masih tetap cepat.

      Delete
    2. Hooo pantesan, mending ga usah ada kuota akses gratis kalo gitu, ini sy masih ada kuota reguler tp lemot bgt buka FB :|

      Delete
    3. setuju gan, mending full speed meskipun mengurangi kuota kita... kalau dulu mah tanpa batas kalau buka facebook. untuk solusinya ada sobat yang menggunakan booster.. coba baca cara yang dikatakan bang coalx dikomentar bagian atas.... :)

      Delete
    4. Wah beneran berhasil! Bener juga ya coba tanya ke tri nya langsung :D makasih banyak gan! :)

      Delete
    5. sama-sama gan, senang bisa membantu :)

      Delete
  24. Replies
    1. kalau koutonya nya engga sampai 1gb 3 emang lemot buka fb,tapi buka google normal aj

      Delete
  25. kalau koutonya nya engga sampai 1gb 3 emang lemot buka fb,tapi buka google normal aj

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga, tapi menurut saya pembatasan kuota akses internet gratis yakni facebook adalah penyebab yang paling saya yakini mas bro.

      karena saat facebook saya akses lemot, maka saya menggunakan kartu tri yang kemarin2 telah habis, walaupun kuotanya tinggal 50MB/kuota gratis tiap bulan tapi untuk akses facebook hasilnya sangat cepat/normal....

      Delete
  26. sama bro.. parah bgt. yuk pd move on.... Yg lemot ditinggal yg kenceng masih bnyak. dr pd bikin emosi tar mlah PC yg dibanting. :D Haahaha

    ReplyDelete
  27. Hahay.... Masalah kita sama,, tapi ane punya solusi gan...!!!

    Coba Pake TorBroser punya Anonymous... loading kronis tri ane jadi sembuh gan.. hehehe... ^^

    salam ... republikgaul (dot) com

    ReplyDelete
  28. Gak karu2an lemot nya ..

    Mau Fb an pakek kartu yg habis kuota .. Mau browsing ganti lagi kartunya, capek dah tiap hari gitu :3 :D

    ReplyDelete
  29. Replies
    1. mungkin sinyal di daerahnya mas bro, kalau di daerah saya sekarang cukup cepat, tapi mungkin kestabilannya yang kurang... tapi secara umum didaerah saya cukup baik.

      Delete
  30. Kalo saya buka semua situs kecuali 11 situs populer.. semua normal.. speed normal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang seperti itu jika melebihi kuota akses ke 11 situs gratis.

      Delete
  31. punya saya berhasil gan...
    pake solusi " reg booster ke 234 "
    tengkyu gan...

    ReplyDelete
  32. iya gan, memang seperti itu sekarang.

    ReplyDelete
  33. "reg booster ke 234" berhasil
    - facebookan kecepatan sdh bisa laju
    - masuk olx.co.id yang awalnya gatot sudah jauh mendingan, jadi bisa urus dagangan
    - tapi masuk kaskus.co.id apalagi mau ke FJB-nya, sama sekali gatot!
    - akses ke lapak distributorkursi.com juga lancar

    trims infonya

    ReplyDelete
  34. kalo sinyal nya ilang2an kak?
    di jakarta sinyal 3 lancar2 aja tapi pas pindah ke bojongsari, depok jadi bapuk banget :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tandanya jaringan tri disana kurang baik atau jangkauannya tidak merata/luas mbak Ghina, untuk solusinya sabar aja ya mbak :)

      Delete
  35. Alasan utama kenapa koneksi internet 3 Tri di indonesia semakin parah yaitu: Sejak pertengahan awal tahun 2014 lalu, Provider 3 Tri ingin mengembangkan layanan internet 4G LTE di seluruh kawasan indonesia, Namun dalam pengembangan ini, banyak kendala yang harus di hadapi oleh provider 3 Tri indonesia. Banyak kesalahan teknis hal utamanya, sehingga server provider 3 tri indonesia terpaksa harus di matikan untuk sementara waktu, dan untuk menanggulangi supaya layanan internet 3 tri indonesia tetap bisa berjalan, Sever 3 tri indonesia kini di alihkan sementara ke server 3 three United Kingdom. Akibat perpindahan server sementara ini, layanan internet 3 tri indonesia semakin lemot, dan banyak situs populer yang ber domain (.id) banyak yang tidak bisa kita buka karena layanan internet 3 tri indonesia kini menggunakan server 3 three United Kingdom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru tahu tentang hal ini, terimakasih atas informasinya mas subhan rugisna :)

      Delete
  36. Streaming dari youtube speed lancar , streaming video dari browser atau yang lain... damn slow -_- .. Dulu sih lancar aja sekarang makin lelet tapi saya tetap pakai three.

    ReplyDelete
  37. Itu dimana gan?
    Kalo di tempatku di salah satu sudut kota Jogja, yang bisa cepet banget cuma Three. Lainnya KO. Sering bgt gonta-ganti kartu, dari Telkomsel, Indosat, XL, terus ketemu 3. Kq cepet bgt di sini.

    Kalo donlod Tusfile. 3 sampai 400/s bahkan pernah nembus 900kb/s
    Lainnya 40kb/s. mentok 150 kb/s.

    Tapi aq juga pernah tinggal di Panajam, KalTim. kecepatannya ngeri sampai 2mb/s. Sayangnya di sana gak ada yang jual kartu 3. Jadi minta ditransfer pulsa dari Jogja ;)

    http://duniasitusweb.blogspot.com/
    http://www.honbookstore.com/
    http://hokyshops.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah mulai cepat kog gan, tapi memang jaringan 3 agak kurang stabil ...

      Delete
  38. kota medan jg sama jaringan THREE hancur... katanya layanan three punya org luar kelihatan sekali ownernya tidak punya modal. jamin manager three sendiri gk pake kartu 3 utk internetan. klo gk sanggup lagi kasi layanan internet di tutup aja. f*ck

    ReplyDelete
  39. di depok jga gan,jaringn three lemot malh jringn H+ ny ilang.bikin gw sewot aja???solusiny apa yh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusinya berdoa aja mas imam, moga jaringan Three tabah cepet, hehe.... ganti kartu aja....

      Delete
  40. Kartu emang murah,
    Tapi sinyalnya kayak taek.
    Gw disurabaya aja kyak gini, apalagi di kota2 kecil.
    Dasar kartu murahan.
    Mending m3/telkomsel

    ReplyDelete
  41. kartu 3 kalau dipake sendiri lumayan cepet, tp kalau dipakai buat hotspot/tethering malah lemot...
    apa ada solusi?

    ReplyDelete
  42. kartu 3 kalau dipakai normal cepet, tapi kalau dipakai buat hotspot kok lemot ya?
    apa ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, saya belum ada pengalaman pakai kartu 3 buat hotspot, mungkin teman yang lain ada yang pernah :)

      Delete
  43. SAMA SAYA JUGA MAKE TRI MAU MAIN GEM COC AJA GA BISA LEMOT LOADING NYA LAMA SEKALI DAN SUSAH BUKA KOMPAS TEMPO FACEBOOK AJA SUSAH PADAHAL SIGNAL FULL HSDPA TAPI LEMOTNYA HALAMAK AMPON KAPOK MAKE TRI SKRG GANTI YG LAIN CAPEK UDAH KUOTA DI MAKAN NYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di daerah saya nganjuk dan kediri kota masih cepat mas samsara, sekarang akses ini juga masih pakai tri, dan sinyalnya HSPA. Kemungkinan memang pengaruh daerahnya, daerah memang sangat mempengaruhi...

      Delete
  44. Kalau di bali masih buruk gan...sinyal H+ TAPI CoC sama BBM gangguan...cuma facebook sama GOOgle yang normal

    ReplyDelete
  45. Di daerah bali masih buruk..Sinyal H+ tapi BBM sama COC gangguan..cma facebook sama google yang normal...sudah 2 hari ini...apa masalah sebenarnya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gangguannya secara umum atau pada 2 hari ini mas?.. Kalau umum yang memang jaringan di daerah sana belum optimal, kalau beberapa hari ini mungkin lagi ada perbaikan... jika untuk lebih jelasnya silahkan hubungi ke call center nya mas, kalau ingin komplain, ada masalah, atau ingin penjelasan saya biasanya akan langsung telpon ke call center 3... semoga berhasil mas...

      Delete
  46. Kalau di bali masih buruk gan...sinyal H+ TAPI CoC sama BBM gangguan...cuma facebook sama GOOgle yang normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga jaringan makin dikembangkan sehingga tambah cepat gan...

      Delete
  47. ya bwtul krtu tree lemot roboh kan ja tu tower dan perusahaan tre nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dirobohkan pasti tidak akan lemot lagi gan, tapi mati, haha

      Delete
  48. 2 hari ini kok bisa lemot banget ya mas kenapa ? Padahal kemaren kemaren 3 cepet banget buat nonton youtube sama browsing .

    ReplyDelete
  49. 2 hari ini kok lelet banget ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempat saya masih cepat gan, mungkin pengaruh di daerahnya...

      Delete
  50. Bener gan kartu 3 lemot kaya kura2. Apa lagi pas mendung . Apn di ganti kaya gmana pun ttep aja lelet ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sabar ya gan, mungkin nanti sama tuhan akan dipertemukan dengan kartu/operator yang lebih baik :)

      Delete
  51. Saya pake tri saat main game online ngelag dulu dan DC trus saya stop pake tri -_-

    ReplyDelete
  52. Saya pake tri saat main game online ngelag dulu dan DC trus saya stop pake tri lagi -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira jaringan tri di tempat mas amin belum stabil... mendingan langganan telkom mas, gak akan ngelag ^_

      Delete
  53. SEMAKIN TAK TERTANDINGI LEMOTNYA 3... SAYA BARU ISI ULANG 10GB... SAYA COBA DOWBLOAD FILM DI LAYARKACA21... UDA SAYA DOWNLOAD TAPI G JALAN SAMA SEKALI... TOWER 3 PADAHAL BERJARAK 100M DARI RUMAH ANE GAN... BIKIN KESEL SERASA MAU MAKAN TOWER NYA AJA... MENURUT ANDA GMNA SOLUSINYA GANNNN...?😁

    ReplyDelete
  54. Malam gan... Gmn kbrnya...? Sehat kn gannn...hehehe... Ane mau nanya ni gan.... Ane baru isi ulang 10gb... Trus coba download film di LK21... Uda Ane download tpi g jalan sma sekali... Tower 3 pdhal brjarak 100m dri rumah gan... Bkin kesal aja ni 3... Serasa mau makan tower nya aja... 😄😄😄

    Solusinya gmn gan...??!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Telpun ke call centernya gan, ungkapkan keluhan agan, semoga segera diperbaiki.
      2. Coba pindah area, pindah kota juga boleh asal gak pindah dunia.. hehe, pisss, nah dicek gan apakah masih lemot atau tidak, kalau lemot emang didaerah agan belum optimal. "Katanya" temen ane sih rumah dia deket tower m3 tapi sinyalnya malah tidak bagus..
      3. Pindah ke operator lain gan misal m3
      4. Do'a ^_

      Delete
  55. Replies
    1. Beda area beda kecepatan gan, dan juga beda masalah -_-

      Delete
  56. Perusahaan tri apakah bangkrut kok sekarang super super super super gatel?

    ReplyDelete
  57. semua jaringan lemot tlkomsel,im3 tree,axis dll
    setelah ada jaringan 4g lte semua kartu lemot klu pakai 3g 2g

    dibandingkan dengan dulu benar gak kwn-2

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kalau saya cukup 3g aja gan, soalnya di area saya blum 4g.

      Delete
  58. Tri lemot total gua yakin ga bakalan lama pelanggannya pada bubar, bikin jengkel browsing ga lancar, fb bbm wa jg sm ga lancar pdhal dulu tak seperti itu, siap2 nyoba yg lain dech..pauah tri

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang penggunanya sangat banyak gan, harganyapun lebih mahal daripada dulu.. tapi untuk daerah saya sinyal lumayan keceng, ini saya ngeblog juga pakai modem tri jika tdak pake wifi.

      Delete
  59. Walaupun tri LEMOT BANGET tapi saya pakai tri aja karena harga paket datanya bersahabat, moga aja tri memperbaiki kualitasnya dan kalo bisa tri itu bangun cell tower di daerah saya biar koneksinya cepet 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. di area saya lumayan kenceng gan, bisa dibilang sangat kenceng.. untuk harga memang murah tapi masih jauh lebih murah tri yang dulu saat pertama kali mengeluarkan AON.

      Delete
  60. Mending pindah provider aja gan . Pke kartu 3 bkin cpet tua . Lbih baik mhal dkit mmuaskan dri pada murah memuakkan hha 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuaikan dengan area dan dompet aja gan ^_

      Delete
    2. Kaetu 3 lama lama tidak menjadikan pelanggan nyaman.... lariiiiiiiii

      Delete
    3. kalo lari hati hati mbak, ntar bisa jatuh ^_

      Delete
  61. 3 sudah tidak bagus...!!!!! Dulu aku suka banget ama kartu 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal ini mungkin terjadi karena peminat yang terus bertambah, namun pastinya tri akan trus memperbaiki kualitasnya, dan dibeberapa tempat tergolong baik jaringannya.

      Delete
  62. Yang saya rasakan sekarang itu, kita gk bisa browsing ke situs situs laen kecuali, youtube, facebook.. Klo buka youtube, speed standar lah tpi masih lancar.. Pas buka google.com, gila "kami tidak dapat menjangkau halaman ini".. Udh seminggu ane gk bisa buka google, terpaksa browsing beralih k bing, bisa browsing tpi gk bisa masuk k situs nya.. Kacau nih tree..

    ReplyDelete
  63. Bagai mana klo simpati....cepet gak...dannnn...mahal kah...klo mahal aku hanya bisa menjawab....(oh well)... :-(

    ReplyDelete
  64. kalo simpati...cepat gak...dan mahalkah....klo mahal gua hanya bisa jawab (oh well) mending tree murah emang sih sinyalnya ky gary

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. dan pada akhirnya semua tergantung pada harga dan kondisi sinyal di daerah kita ^_

      Delete
    2. coba cari info indosat m3 ooredoo.. katanya lebih murah..

      Delete
  65. cuaca kadang memang berpengaruh gan, apalagi pas jam istirahat pasti lemot banget karena banyak yang pake internet dijam tersebut, seperti pada jam 7-9 malam. Gak direkomendasikan untuk bermain game online seperti game moba.

    ReplyDelete
  66. Disini sinyalnya aneh gan udah kayak mistis kenceng tiba2 menyambungkan pas lagi maen moba udh itu kenceng lagi kayknya di batasi coneksinya,Biasannya di lmpung kuat kok kok tiba2 akir2 ini aneh, solusi sih gan ��?? Udh banyak yg kesurupan di sini sangking keselnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusinya berdoa aja gan supaya cepet stabil, hehe

      beda daerah beda cerita juga gan, tapi kalau buat main moba ya begitu, tidak stabil dan harus pinter-pinter milih jam main...

      Delete
  67. Bobol APN nya aja..

    Ganti APN default tree nya.. caranya, tambah APN nya atau ubah setingan APN default dgn APN tree pnya negri sebrang.. klo ane sich, tetep setia sama tree.. tinggal ubah APN àtau tambah APN tree punya IRLANDIA.. cari/Googling banyak..!!!! Tinggal seting aja... alhasil.. internet mak WuuuuuuuZzzzzzz... tanpa lelet. Biar muncul sinyal 1,2 ato 3 bar, internet tree APN IRLANDIA.. mak WuuuuuuZzzzzz!!!!!

    ReplyDelete