Blog juragancipir tidak dapat diakses lagi, kenapa bisa?

Ada apa dengan blog juragancipir.com ?

Update Rabu, 10 Mei 2017

Pada hari ini pasti sahabat blogger ada yang bingung kenapa blog Juragan Cipir (juragancipir.com) tidak dapat di akses. Hal ini juga baru saya sadari setelah beberapa saat yang lalu saya ingin berkunjung ke blognya mbak Indri Lidiawati, dan ternyata tidak dapat saya diakses. Sehingga saya mencoba untuk mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi.

Blog Juragan Cipir adalah salah satu dari blog blogger indonesia yang cukup terkenal dikalangan para blogger, khususnya bagi para publisher adsense. Blog yang sebagian besar berisi konten tentang tips dan trik blogging ini adalah blog milik mbak Indri Lidiawati. Saya juga mendapat cukup banyak ilmu dari blog ini, dan saya harap blog juragan cipir akan selalu bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga: Motivasi Untuk Menulis Artikel Blog

Kembali ke topik pembahasan "kenapa blog juragan cipir tidak dapat diakses". Pada mulanya saya berfikir ada masalah dengan domainnya, sehingga saya mencoba untuk mengecek domain blog juragan cipir di Whois, dan hasilnya sebagai berikut ini.

Whois juragan cipir dot com

Omain blog juragan cipir

Ternyata domain Juragan Cipir baru diperpanjang 26 januari kemarin, satu hari sebelum postingan ini dibuat. Akhirnya saya berkunjung ke profil Google+ mbak Indri Lidiawati dan mendapatkan penjelasannya.Inilah penjelasan dari mbak Indri kenapa Blog Juragan Cipir tidak dapat diakses.

"met malam teman2 semuanya... blog juragan cipir masih menjalani proses migrasi ke self hosting, semoga bisa kelar malam ini :). blog baru bisa diakses setelah masa propagasi dns selesai yg insyaAllah paling lama 72 jam :).  mohon doa restu dari teman2 semuanya, happy blogging :) "

Kenapa blog juragan cipir tidak dapat diakses

Ternyata Blog juragan cipir akan di pindah ke wordpress selfhosted oleh mbak indri seperti yang disebutkan dalam postingannya. Hal ini dikarenakan mbak Indri ingin menghindari serangan autoblog yg baru saja menimpa blog juragan cipir diwaktu kemarin.

Saya sendiri sebenarnya juga pengen memiliki blog wordpress selfhosted seperti yang dilakukan mbak Indri. Tetapi untuk saat ini mungkin saya belum pindah dari blogger, karena masih banyak faktor yang belum mendukung hal ini dan mungkin saya berat meninggalkan blogger karena dari sinilah saya mengenal yang namanya blogging.

Dan bagi sahabat yang mungkin masih kangen blog juragan cipir di blogspot bisa mengakses ke  juragancipir.blogspot.com (sekarang hanya terbuka untuk pembaca yang diundang saja).

Demikianlah kabar tentang ada apa dengan Blog Juragan Cipir. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semoga Blog Juragan Cipir lekas kembali dan semoga tambah sukses buat mbak Indri.

Update:

Setelah beberapa saat paska hijrahnya blog juragan cipir ke wordpress selfhosted , inilah tampilan perdana blog Juragan Cipir yang terkedsan masih sederhana:


Update Rabu, 10 Mei 2017

Untuk pastinya saya kurang mengetahui kapan atau jam berapa, namun peristiwa ini terjadi lagi. Benar, blog juragan cipir kini tidak dapat diakses kembali.

Saya baru mengetahuinya pada kemarin malam, hingga pagi ini pun masih saja tidak dapat kita akses. Di laman cuma menampilkan keterangan berikut ini.

Not Found - 500
Internal Server Error.

Keterangan tersebut mengatakan bahwa terjadi masalah dengan server situs web blog juragan cipir.

500 Internal Server Error merupakan kode status HTTP yang sangat umum terjadi. Hal ini biasanya mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang tidak beres di server situs web, namun server tidak dapat lebih spesifik menunjukkan mengenai masalah sebenarnya. Meskipun begitu, umumnya terjadi karena ada masalah dengan pemrograman halaman atau situs.

Semoga saja kondisi blog juragan cipir dapat kembali pulih, sehingga dapat kita akses kembali sesegera mungkin.

5 comments:

  1. Keren mas Asharry, saya juga sering singgah ke blog juragancipir, dan authornya juga cewek sangat ramah. Tapi bukannya di screenshot itu tertera expiration date-nya tahun 2017 mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya salah baca, thanks koreksinya, heheh :D sudah tak edit artikelnya :)

      Delete
  2. bagus imfonya mas, terimakasih,ijinkan saya keliling keliling di webnya mas Aries, banyak yang bagus dan SEO DOCTOR WEB nya masAries jg tinggi 99%

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah berkunjung mas Yunus Toding :)

      Delete
  3. Sepertinya sekarang sudah stabil blognya

    ReplyDelete