Kenapa microsoft office error 2503. An internal error has occurred

Kenapa microsoft office error 2503. An internal error has occurred

Hallo sobat, "Error 2503. An internal error has occurred". inilah pesan yang muncul pada pagi hari ini ketika saya membuka Microsoft Word. Hal ini membuat saya bingung, karena berkali kali saya mencoba tetapi tetap saja Microsoft Word tidak bisa saya buka.

Hal pertama yang saya pikirkan adalah jika ini terjadi karena saya sering update Windows 8. Karena beberapa hari sebelumnya setelah saya update Windows 8, aplikasi Corel Draw X3 dan X5 Portabel tidak bisa dibuka.

Sedangkan saya mencoba Corel Draw X4 yang versi instal hasilnya memang bisa di instal tapi tetap saja tidak bisa dibuka. Dan akhirnya bisanya menginstal Corel Draw versi instal yang terbaru, tetapi saya hapus karena trial, tidak mempunyai serial yang valid.

Kembali ke topik pembahasan, Microsoft Office error 2503. An internal error has occurred. Untuk mengatasi hal ini saya mencoba beberapa  uji coba sebagai berikut:

1. Mencoba membuat Windows menjadi Safe Mode
2. Saya perbaiki memakai ASC (Advanced SystemCare 7 Pro), sejenis aplikasi untuk memperbaiki Privacy, Registry, menghapus Malware Dll.
3. Mencari solusi di Google

Dari usaha saya diatas yang paling efektif adalah mencari solusi di google, tapi semua jawabannya terlalu rumit dan berbahasa inggris.

Mungkin solusi yang ditawarkan bisa jadi berhasil, tapi saya memilih untuk mencoba cara yang lain yakni memperbaiki Microsoft Office Enterprise 2007 error yang telah terinstal, syarat pertama harus mempunyai file program Microsoft Office Enterprise 2007, dan saya punya file itu dengan ukuran file kurang lebih 500mb.

Langkah-langkah:

1. Buka folder file Microsoft Office, dan click file untuk Setup yang mempunya format .exe

2 . Kemudian muncul 3 pilihan, yakni Add or Remove Features, Repair, Remove mungkin tampilan bebeda untuk versi Microsoft Office yang berbeda atau bahkan terbaru.

3. Pilih Repair, karena memang Microsoft Office sudah terinstal di komputer saya tapi tidak bisa saya buka, bahkan saat membuka microsoft office Word muncul tampilan error 2503. An internal error has occurred, ada perintah untuk menginstal program/menghubungi Microsoft.

4 . Dalam proses Repair memang sedikit lama, jangan dikira itu juga error, jadi tunggu saja dan sabar.

5. Setelah selesai, Restart, dan lihat, Microsoft Office normal kembali.

Baca Juga: Software Terbaik Untuk Merawat Kesehatan Laptop/PC

Sekian tips untuk Kenapa microsoft office error 2503. An internal error has occurred, semoga sedikit membantu, dan jika ada pertanyaan, silahkan disampaikan dikolom komentar dibawah ini.

4 comments:

  1. kang itu data yang 500mb nya udh saya download trus harus kemana ya saya kurang ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan lakukan perbaikan seperti langkah-langkah diatas mas

      Delete
  2. mas pas udh di repair ko tulisannya repair no complite trus masih ada tulisan error nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diulangi lagi, kalau tetap seperti itu coba ketika akan membuka file gunakan cara klik kanan - Run as administrator

      Delete