Linda Ikeji Sudah Tidak Memakai Platform Blogspot atau Blogger.com

Linda Ikeji Sudah Tidak Memakai Platform Blogspot atau Blogger.com

Nama Linda Ikeji sudah pasti tidak asing lagi di telinga para blogger. Dia adalah satu satu blogger besar dan sukses yang dikagumi oleh banyak blogger lainnya.

Seorang blogger asal Nigeria yang berhasil membesarkan blognya hanya dengan platform blog gratisannya yaitu memakai platform blogspot atau blogger.com.

Pada awalnya url blog Linda Ikeji adalah lindaikeji.blogspot.com, kemudian setelah beberapa lamanya dia memutuskan untuk mengubah url blognya menjadi lindaikejiblog.com.

Dan baru-baru ini saya baru menyadari setelah sekian lama tidak berkunjung ke blognya, bahwa dia telah memutuskan hubungan dengan platform blogspot/blogger.com.

Artinya dia sudah tidak memakai platform blogspot, sudah tidak lagi memakai free hosting di blogger.com.

Setelah mencari referensi informasi ternyata pemutusan hubungan ini telah terjadi sekitar bulan April 2017. Karena saya baca-baca beritanya sekitar bulan April itu. Jadi saya benar-benar telat mengetahuinya karena memang sudah tidak lagi berkunjung ke blognya.

Linda Ikeji, nama yang tidak akan lepas dari platform blogspot sekarang sudah berubah. Hal ini tampaknya adalah upaya berkelanjutan untuk mengemas blognya untuk menjadi lebih fresh, setelah lebih dari 10 tahun mempunyai hubungan rekat dengan blogger.com.

Sekarang blog Linda Ikeji tampil dengan desain yang berbeda, dimana sekarang memakai desain majalah. Meskipun begitu, dia tetap mempertahankan latar belakang blognya dan juga warna latar belakangnya yang lama.

Yang tidak kalah pentingnya, dia tidak beralih ke platform Wordpress, yang kita tahu menjadi platform populer saat ini, melainkan pindah ke platform Laravel, platform yang sama yang digunakan untuk Linda Ikeji Social.

Jadi untuk kamu yang baru mendengar kisah Linda Ikeji yang sukses karena memakai platform blogger.com atau bahkan lebih lama lagi yang masih memakai subdomain blogspot.com sekarang sudah tidak berlaku/berbeda.

Jadi saat kamu mengunjungi blog Linda Ikeji sekarang sudah berbeda dari segi tampian maupun platform yang digunakan.

Yah,, semua akan mengalami perubahan, perubahan untuk perkembangan diri menjadi lebih baik dan profesional.

Berikut ini tampilan blog linda Ikeji sekarang (22/11/2017):

Tampilan Baru Blog Linda Ikeji

Tetapi ketika saya screenshot pada saat membuat artikel ini ternyata tampilan backgroudnya terdapat iklannya, padahal tadi siang masih memakai background uniknya (warna merah tua).

Sedangkan saat perubahan pertamanya yakni saat 10 April 2017 saya ambil dari OgbongeBlog sebagai berikut ini:

Tampilan Template Blog Linda Ikeji April 2017

Tampilan Template Blog Linda Ikeji April 2017_2

Sedangkan untuk tampilan lamanya seperti ini:

Tampilan Lama Blog Linda Ikeji saat memakai Blogspot


Bagaimana pendapat sobat dengan perubahan ini?.

No comments:

Post a Comment