Alasan Kenapa Banyak Blogger Yang Gagal

Alasan Kenapa Banyak Blogger Yang Gagal

Pada kesempatan saya akan membahas tentang alasan kenapa banyak blogger yang gagal. Seperti yang kita ketahui, dimasa sekarang banyak orang yang berlomba-lomba masuk kedunia blogger atau internet marketing.

Mereka datang dengan berbagai alasan entah untuk mencari uang atau sekedar menjadikannya sebuah hobi. Tapi yang pasti sebagian besar dari mereka ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan menghasilkan uang sebagai jerih payahnya.

Tetapi tidak semua impian mereka berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Banyak dari mereka yang mengalami kegagalan dan alhasil mereka meninggalkan dunia blogger. Jadi kali ini saya akan sedikit mengulas beberapa alasan yang menjadi faktor kenapa seorang blogger bisa gagal.

Baca Juga: Bahaya Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

1. Mengharapkan hasil yang cepat

Banyak blogger yang berharap blog/websitenya memberikan hasil yang cepat, hasil disini adalah sebuah penghasilan/uang. Mereka beranggapan bahwa dapat menghasilkan uang dengan menjadi seorang blogger.

Sehingga setiap hari mereka hanya memikirkan bagaimana mendapatkan uang, uang, dan uang?. Lalu mereka lupa akan tugas dari seorang blogger. Memang seorang blogger dapat menghasilkan uang, tetapi semua itu butuh waktu dan konsistensi.

Intinya adalah semua itu butuh proses, apapun yang kita lakukan akan memberikan hasil setelah perjuangan kita. Blogger memang bekerja tanpa keringat/otot (daripada petani), tetapi mereka bukan seorang pemalas.

2. Tidak fokus pada satu hal

Banyak para blogger yang tidak fokus dengan satu hal. Mereka cenderung mencoba-coba sesuatu yang baru dengan melalaikan hal yang sebelumnya ditekuni.

Misalnya adalah para blogger yang mempunyai banyak blog, mereka menambah blog ketika menemukan niche yang lebih menarik sehingga melalaikan blog-blog yang dibuat sebelumnya.

Untuk penghasilan, mereka juga berpindah-pindah, dari ikut PPC kemudian pindah ke PPS dan pindah-pindah lagi. Seharusnya kita fokus pada satu hal, jika satu hal itu belum kita kuasai jangan pindah ke yang lain.

Itu juga berlaku dengan berapa jumlah blog/website yang seharusnya kita kelola. Sebaiknya kita jangan menambah blog sebelum blog kita sukses atau memberikan hasil. Karena dengan mempunyai blog banyak kita menjadi tidak fokus, 2 sampai 3 blog sudah cukup sebagai awal kita.

3. Motivasi yang kurang

Pada awalnya para blogger bersemangat membuat blog, tetapi seiring berjalannya waktu mereka malas mengelola blog mereka. Alasan yang paling masuk akal untuk itu adalah karena mereka tidak atau belum memiliki hasil dari blog mereka.

Yang awalnya ingin mendapatkan uang dengan cepat, sekarang mereka putus asa karena blog mereka yang tidak kunjung-kunjung berhasil dan tidak sesuai dengan angan-angan mereka.

Jadi mari kita coba untuk meningkatkan motivasi kita sebagai seorang bloger. Bagaimana caranya?, misalnya adalah mencari banyak teman blogger, karena mereka mempunyai visi yang sama dengan kita, sering-seringlah bersosialisasi dengan mereka dan saling bertukar pengalaman.

4. Tidak menikmati sebagai seorang blogger

Blogger pada awalnya adalah bicara soal berbagi informasi dan pengalaman. Tetapi sekarang menjadi sebuah ladang untuk mencari uang, memang itu tidak salah. Tetapi bukannya lebih baik jika kita menyelam sambil minum air.

Baca Juga: Tips Menghindari Rasa Bosan Ngeblog

Cobalah untuk menikmati dan senang dengan apa yang kita kerjakan/tekuni sekarang, apapun itu, tanpa tekanan pada kita, misal tekanan mendapatkan uang dengan cepat. Karena apa yang kita lakukan sekarang akan berbanding lurus dengan hasil dimasa depan. Rejeki tidak akan kemana gan.

Demikianlah beberapa alasan Kenapa banyak para blogger dari kita yang gagal. Mungkin artikel ini adalah pendapat dari saya, tetapi semoga bermanfaat.

12 comments:

  1. bener mas jika tidak mau gagal,, harus tetap fokus dan tetap semangat dan membuat lebih beda dari yang lainnya :D salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, sama-sama. thanks kunjungannya :)

      Delete
  2. Sip gan, sebagai tambahan nih..
    Banyak blogger yang hanya ikut-ikutan. Melihat teman yang udah sukses dibidangnya membuat hatinya bergerak untuk mencoba. Namun karena apa yang didapat tak sebanding dengan biaya dan usaha maka mereka mengundurkan diri.
    Orang yang seperti ini biasanya belum mengerti betapa kerasnya perjuangan blogger sejati. Bertahun-tahun mengabdi hingga akhirnya mendapatkan gaji.

    Saya sendiri sempat geleng-geleng ketika salah satu teman saya meremehkan seorang blogger. "Kaya gak ada kerjaan aja, tiap hari internetan terus" katanya.

    Huh, dari situ gan ane semakin gila-gilaan mendalami ilmu blogger hingga akhirnya terbuka pintu terang yang insya allah menjadi ladang uang yang tak akan kusia-siakan..

    SALAM BLOGGER : kangsigit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua pasti perlu perjuangan gan, dan blogger tak hanya bicara tentang mendapatkan uang tapi bicara bagaimana kita berbagi informasi dan pengetahuan kepada sesama dengan menulis... blogger memberi manfaat dengan menulis... terimakasih atas tambahannya gan, dan salam sukses untuk semua blogger :)

      Delete
  3. yang terpenting tetap semangat ngeblog ya Mas hehehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, yang terpenting adalah dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain. :)

      Delete
  4. untuk menjadi blogger yg sukses itu memang sangat dibutuhkan keuletan dan sabar, apalagi dibidang penghasilan...

    ReplyDelete
  5. Poin nomor dua, saya pernah membuat lebih dari 1 blog dan hasilnya yang bisa dikelola hanya 1, yaudah, blog yang lain dihapus dan fokus pada satu hal dulu, thanks buat postingannya ya min. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, tapi banyak juga blogger yang mengelola banyak blog mas, meskipun 91% pasti mereka seorang imers/untuk mencari uang :)

      Delete
    2. Perlu komitmen yang kuat dan tahan banting supaya tetap bisa konsisten menulis di blog yang lain.y. So, saya memutuskan fokus ke 1 blog dulu, how about you?

      Delete
    3. lebih milih fokus ke membaca dan menulisnya mas :D

      Delete