Update Otomatis Tahun Copyright Di Footer Blog


Update Otomatis Tahun Copyright Di Footer Blog

"Update Otomatis Tahun Copyright Di Footer Blog", dari judul ini pastilah tidak asing bagi para Blogger, kususnya bagi para blogger yang benar-benar memperhatikan tampilan blognya. Tahun di Copyright blog biasanya sudah diatur oleh empu pembuat template, tapi terkadang dipasang secara manual sehingga kita perlu menggantinya setiap kali ganti tahun.

Yah, kali ini saya akan membahas tentang Update Otomatis Tahun Copyright Di Footer Blog untuk para blogger yang belum tahu caranya, yang sudah tahu terimakasih atas kunjungannya.

Mengulas sedikit tentang tulisan serta logo Copyright yang ada di blog kita. Copyright atau nama lainnya "Hak cipta" dengan lambang © adalah hak eksklusif Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu yang ia ciptakan.

Hak cipta sebenarnya merupakan hak untuk menyalin suatu ciptaan, yang mana dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas ciptaannya.

Salah satu desain Copyright Di Footer Blog seperti yang kita lihat dibawah ini:

Copyright © 2014. Aries Asharry. Some Rights Reserved


Dan untuk membuatnya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai berikut ini:

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan edit template. Setelah terbuka scroll sampai ke paling bawah, karna yang namanya footer pasti dipaling bawah.

2. Cari tulisan copyright atau scriptnya, pastilah tau kan yang mana. soalnya desain copyright pasti berbeda-beda tergantung templatenya.

3 . Ganti kodenya dengan kode javascript dibawah ini:

Copyright &amp;copy; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script>

4. Kemudian save atau simpan template. Lihat hasilnya.

Baca Juga: Cara Menghias Blog dengan Baik dan Profesional

Demikianlah artikel tentang Update Otomatis Tahun Copyright Di Footer Blog, semoga bisa bekerja ditemplete blog anda. Mudah bikan?.

No comments:

Post a Comment