Kenapa Sinyal Axis Mati atau Diluar Jangkauan

Kenapa Sinyal Axis Mati atau Diluar Jangkauan

Dari teman-teman mungkin masih ada yang bingung, kenapa tiba-tiba sinyal axis mati atau tidak ada sinyal sama sekali. Pasti ada yang berfikir Hpnya yang rusak, soalnya sayapun berfikiran seperti itu.

Setelah saya searching di google, mungkin ini adalah imbas dari Xl Axiata yang mengakuisisi Axis Telekom Indonesia. Oleh karena itu ada beberapa wilayah yang sinyal axisnya mati atau diluar jangkauan, contohnya di daerah saya, tepatnya di daerah Desa Sukorejo Kec. Rejoso Kab. Nganjuk.

Berikut adalah berita tentang Xl Axiata yang Akusisi Axis :
Metrotvnews.com, Jakarta: Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (XL) mengakuisisi PT Axis Telkom Indonesia (AXIS). Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement/CSPA) dengan pemilik saham terbesar Axis, Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Investment B.V. (Teleglobal) yang merupakan anak perusahaan STC, telah dilakukan.

Dalam transaksi ini, XL akan membayar nilai nominal saham yang telah disepakati dan akan segera membayar sebagian dari hutang dan kewajiban AXIS.

Kesepakatan perjanjian jual beli bersyarat ini menyatakan bahwa Teleglobal menjual 95% saham di AXIS kepada XL. Nilai perusahaan AXIS sebesar US$ 865 juta, dengan catatan buku AXIS bersih dari hutang dan posisi kas nol (cash free and debt free)

"Sumber pendanaan sedang dalam proses, kemungkinan besar kombinasi berbagai sumber, misalnya shareholder loan dari Axiata atau pinjaman dari institusi lain," kata Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL di Jakarta, Kamis (26/9).

Harga pembayaran akan digunakan untuk membayar nilai nominal saham AXIS. Serta, membayar hutang dan kewajiban AXIS.

Kemudian, penyelesaian transaksi akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari instansi pemerintah terkait. Kemudian, persetujuan pemegang saham XL melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

Transaksi ini akan mengatasi permasalahan yang dihadapi XL saat ini dan memberikan kapasitas tambahan bagi XL yang akan bermanfaat bagi para pemangku kepentingan (stakeholders).

Akuisisi ini akan menjadikan XL sebagai operator layanan data yang semakin kuat dan handal serta mampu menangkap peluang di layanan data mobile yang masih besar dan bertumbuh cepat.

Kedua operator memiliki rencana integrasi yang matang serta didukung oleh tim yang kuat. Setelah mendapatkan persetujuan instansi pemerintah terkait, XL akan segera melaksanakan integrasi dan sinergi yang terencana, berbekal rekam jejak yang solid XL dalam eksekusi dan kepemimpinannya dalam pengelolaan biaya.

Merril Lynch (Singapore) Pte. Ltd. (Bank of America Merril Lynch) bertindak sebagai penasihat keuangan dari transaksi ini. (Wibowo)

Sinyal Axis Mati atau Diluar Jangkauan

Kesimpulannya:

Jangan bingung jika di daerahmu sinyal axis mati secara tiba-tiba dan hingga kini belum menyala, sedangkan untuk wilayah lain bisa menikmati layanan axis.

Karena sekarang daerah wilayah nganjuk juga tidak ada sinyal axis tetapi ketika saya kuliah di kediri, sinyal axis di kota kediri full. Itu berlangsung setiap hari, sehingga nomor axis hanya saya gunakan di kediri saja. Apakah sinyal Axis di kediri juga akan mati?.

Update Info

Syukulah, setelah hampir 2 minggu sinyal axis diarea nganjuk mati, sekarang sudah nyala lagi. Memang nganjuk adalah kota istimewa, soalya di kota lain sekitar nganjuk matinya sinyal axis hanya sebentar, hanya sekitar 1 sampai 2 hari saja.

Selain itu, fakta atau hanya perasaan saya saja, Jaringan Axis menjadi lebih baik paska perbaikan, kecepatan modem dengan merek Prolink sinyal HSPA semakin lancar.

Meskipun begitu, pada situasi tertentu sinyal HSPA masih mengalami kelemotan juga. Positif Thinking, mungkin masih ada pembaharuan kembali dari pihak Axis untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Axis tidak ada gratisannya SMS Lagi

Sekian info yang dapat saya sampaikan tentang Kenapa Sinyal Axis Mati atau Diluar Jangkauan, jika sobat ada tambahan bisa menambahkanya di kolom komentar.

13 comments:

  1. Tanya kak, punyaku ini jaringannya ilang lang lang , padahal punya ibuku serumah baik baik aja axisnya.. Dan udah ku restart berkalii kali ampe kucoba ganti handphone masi aja ga bisa, kenapa ya? Mohon petunjuukk U.U

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh tau rumahnya di daerah mana mbak?. dan juga pembelian kartu axis keduanya apakah berbeda jauh waktunya?

      Delete
  2. kenapa gan saya tiba tiba sinyal nya hilang trus di isi pulsa kgk bisa cara balikin nya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilangnya gmana gan?. sinyal hilang secara total ya. mungkin jaringan axis di daerah agan sudah tidak ada, dan mungkin sudah diganti oleh jaringan IND XL, jadi dipengaturan hp pilih jaringan operator IND XL.

      Delete
  3. gan.. nomer saya di isi pulsa kok ga nambah ya masa aktif nya.. klo sinyal mah penuh..

    saya dari surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tahu soal itu, tapi saya juga mengalaminya, dimana total masa aktif saya 2 tahun lebih.. kemudian saya menyadari jika ketika saya isi pulsa ternyata masa aktif tidak tambah.

      Mungkin ada beberapa kemungkinan:

      1. Mungkin merupakan kebijakan baru, jadi ada batasnya berapa lama masa aktif kita terakumulasi seperti operator lain. misalkan maks hanya 3 bulan atau 1 bulan, jadi jika masa aktif kita melebihi 1 tahun ketika diisi ulang tidak bertambah lagi masa aktifnya

      2. Jika masa aktif tidak ada sebulan, kemudian diisi tidak bertambah masa aktifnya maka mungkin karena isi ulangnya via transfer pulsa.

      Saya memang cuek akan hal ini gan, tapi tidak ada salahnya kita tanya ke call centernya langsung gan, biar ada kejelasan dari CS'nya.

      Delete
  4. Tanya ni mas , kok jaringan xl saya suka diluar jangkauan ya padahal di bar nya penuh, jaringan jga 3g ma H+, internetannya jga lemoot ,, tapi sering kalau di telfon sedang berada diluar jangkauan mulu ,,padahal ini kan daerah kota cikarang ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, mungkin emang ada perbaikan jaringan mbak liztyarinie ayu... tapi kalau ingin lebih pasti coba mbak liztyarinie ayu menghubungi Call Center (838)... kadang ketika ada masalah saya juga langsung menghubungi Call Center... Semoga berhasil ya mbak :)

      Delete
  5. Gan?? Ane mau nanya nihh, sinyal ane kalo didalem rumah tiba tiba hilang gan, tapi kalo diluar rumah normal kembali, padahal rumah ane di kebon jeruk, Jakarta Barat tapi kok sinyalnya begini ya?? Baru kejadian 3 hari sih gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh tahu ini kartu axis lama atau baru mas?

      Delete
    2. Tanya gan. Kartu axis saya. Kalau nelfon sesama axis kenapa ya mati mati terus. Kadang nelfon nya bisa lama, kadang kadang sebentar. Seperti nelfon pake batas waktu gitu. Makasi gan.

      Delete
    3. Tanya gan. Kartu axis saya. Kalau nelfon sesama axis kenapa ya mati mati terus. Kadang nelfon nya bisa lama, kadang kadang sebentar. Seperti nelfon pake batas waktu gitu. Makasi gan.

      Delete
    4. maaf kurang tau yaa.. bisa dicoba tuh tanya ke call center, sekalian dihitung sebagai keluhan kita.. ^_

      Delete